Artikel

5 Tips Terbaik Memilih Alas Bedak untuk Kulit Berminyak

JAKARTA – Tidak diragukan lagi,…

Demi Kepuasan Pelanggan, Brand Lokal Paulmay Beri Garansi

JAKARTA – Sepatu kulit mempunyai…

Menjamurnya Usaha Clothing Line Selebriti

BISNIS clothing line tampaknya cukup…

5 Tips Terbaik Memilih Alas Bedak untuk Kulit Berminyak

5-tips-terbaik-memilih-alas-bedak-untuk-kulit-berminyak-aey

JAKARTA – Tidak diragukan lagi, kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling sulit diatur. Dengan kulit berminyak, Anda perlu ekstra hati-hati jika tidak ingin riasan wajah menjadi berantakan di penghujung hari atau sering berjerawat. Dan memilih alas bedak yang tepat untuk kulit berminyak bisa dua kali lebih sulit dibandingkan dengan jenis kulit lainnya.

Alas bedak yang tepat memberi Anda tampilan tanpa cela dan membuat seluruh proses riasan menjadi mudah. Produk akan duduk di atasnya dengan lebih baik dan tampilan akhirnya jauh lebih baik. Memilih alas bedak yang tepat untuk kulit berminyak juga penting karena rentan berjerawat.

Alas bedak yang salah dapat dengan mudah mengiritasi kulit dan memperparah jerawat Anda sehingga mengundang berbagai masalah kulit baru. Dilansir Boldsky Berikut tips terbaik untuk memilih alas bedak yang tepat untuk kulit berminyak.

1. Formula
Untuk kulit berminyak, alas bedak terbaik adalah alas bedak bubuk atau alas bedak cair berbahan dasar air. Kulit berminyak terjadi ketika kelenjar penghasil minyak di kulit menghasilkan minyak berlebih sehingga membuat kulit berminyak dan rentan. Alas bedak bubuk membantu menyerap minyak, menjaga agar tidak berminyak, dan memberikan hasil akhir yang halus.

Meskipun alas bedak cair memberikan hasil akhir yang bagus, sering kali alas bedak ini berbahan dasar minyak. Jika Anda merasa nyaman dengan alas bedak cair, pilihlah formula berbahan dasar air bebas minyak. Jenis ini ringan di kulit dan tidak menambah minyak berlebih pada kulit Anda.

2. Hasil akhir
Sebelum Anda membeli alas bedak, tentukan hasil akhir yang Anda inginkan. Jika Anda pemula di bidang makeup, Anda mungkin bingung apa itu hasil akhirnya. Sederhananya, apakah Anda menginginkan tampilan glossy atau matte di wajah.

Tidak disarankan mengambil alas bedak hasil akhir dewy. Alas bedak dewy hanya akan menambah kilau yang tidak diinginkan dan membuat kulit terlihat lebih berminyak. Hasil terbaik untuk kulit berminyak adalah matte atau semi-matte. Hasil akhir ini memberi Anda tampilan yang lebih alami.

3. Pilih sesuai dengan warna kulit
Warna yang tepat menyatu dengan mulus ke kulit Anda dan membuatnya terlihat alami. Seringkali dengan warna alas bedak yang salah, kulit akhirnya terlihat pecah-pecah atau pucat. Jadi, meski Anda sudah mendapatkan formula dan hasil akhir yang tepat, hasil akhirnya akan terlihat buruk.

Uji alas bedak pada garis rahang dan leher Anda. Jika alas bedak menyatu dengan kulit dan tidak dapat membedakannya, Anda memiliki warna alas bedak yang tepat untuk kulit. Jika menemukan warna kulit yang tepat selalu menjadi perjuangan, padukan warna foundation yang lebih terang dan lebih gelap untuk mendapatkan warna kulit yang Anda sesuaikan.

4. Petimbangkan rona kulit
Jika Anda melihat kulit Anda lebih dekat, itu bisa tampak keemasan atau kemerahan. Jika tampak keemasan, Anda berwarna hangat dan sejuk jika tampak kemerahan atau merah jambu. Cara lain untuk menentukan rona kulit adalah melalui warna pembuluh darah. Jika pembuluh darah tampak hijau, Anda berwarna hangat dan jika tampak kebiruan atau ungu, Anda berwarna dingin.

Rona kulit yang salah bisa membuat Anda terlihat pucat dan kusam, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak. Jadi, pastikan rona kulit Anda sebelum membeli alas bedak. Percayalah, bahkan alas bedak terbaik dengan rona yang salah tidak akan ada gunanya.

5. Uji sebelum membeli
Tip terakhir dan mungkin yang paling penting bagi Anda adalah menguji alas bedak sebelum membelinya. Dan bukan hanya shade tetapi juga bagaimana alas bedak menempel pada kulit. Ada banyak merek saat ini yang menawarkan penguji untuk Anda menguji alas bedak. Anda juga bisa pergi ke toko dan melihat betapa Anda menyukai alas bedak pada kulit Anda. Biarkan alas bedak menempel di kulit selama 4-5 jam sebelum Anda membuat keputusan akhir.

 

Sumber : https://www.sindonews.com/